Siapa Pianis Cilik Asal Indonesia Ini Yang Masuk 2 Nominasi Grammy Awards 2016 ?





Saat ini Namanya tiba-tiba jadi perbincangan hangat bagi para pecinta musik dunia, terlebih lagi para Insan musik Indonesia. Betapa tidak, mungkin masih banyak orang Indonesia yang belum mengenal Siapa Joey Alexander dan bagaimana kiprahnya di dunia musik, terlebih lagi Ia masih sangat muda. tapi secara tiba-tiba dan mengejutkan Namanya tercantum dalam daftar Nominasi calon Peraih Penghargaan Ajang Musik Bergengsi 58th Annual Grammy Awards. Tak tanggung-tanggung ia masuk Nominasi pada 2 kategory, yaitu Best Jazz Instrumental Album untuk Albumnya 'My Favorite Things' dan Best Improvised Jazz Solo untuk Singlenya 'Gian Steps'.

Sebenarnya Siapa pianis cilik Asal Indonesia ini yang sekarang sedang di perbincangkan ? 

Diambil dari Wikipedia berbahasa Indonesia, Ini dia Sepenggal Kisah tentang Joey Alexander:

Bernama lengkap Josiah Alexander Sila atau yang sekarang lebih kita kenal Joey Alexander. Lahir di Denpasar, 25 Juni 2003 adalah pianis jazz asal Indonesia.
Dalam usia sangat muda (7 tahun) ia telah menguasai teknik permaiann piano dan improvisasi yang sangat penting dalam aliran musik jazz. Ia merilis album musik perdananya yang berjudul "My Favorite Things" pada tanggal 12 Mei 2015 di usia 11 tahun di bawah Motema Record, New York.
Melalui album ini, Joey mendapatkan nominasi Anugerah Grammy untuk dua kategori: Best Instrumental Jazz Album ("My Favorite Things") dan Best Jazz Solo Improvisation (Giant Steps dari album tersebut).

Joey hampir sepenuhnya belajar musik jazz sendiri. sejak usia enam tahun, ketika ia diberi hadiah keyboard oleh orang tuanya. Ia pernah tampil di hadapan Herbie Hancock dan Bill Clinton.
Pada tahun 2014, Wynton Marsalis mengundang Alexander untuk bermain di malam gala Jazz at Lincoln Center 2014, dan ia menjadi "sensasi dalam semalam", tulis The New York Times. Joey memenangi Grand Prix dalam Master-Jam Fest 2013, dan tampil di Montreal International Jazz Festival dan Newport Jazz Festival 2015.

Alexander adalah artis Indonesia pertama yang masuk dalam Billboard 200 di Amerika Serikat, dengan album debutnya My Favorite Things yang mencapai peringkat 174 pada 30 Mei 2015.

Sumber : Wikipedia Bahasa Indonesa

0 Response to "Siapa Pianis Cilik Asal Indonesia Ini Yang Masuk 2 Nominasi Grammy Awards 2016 ?"

Post a Comment

Facebook Fanspage